Search

Presentasi Dengan Whiteboard Animasi, Kenapa Tidak?



Ingin buat personal profile video seperti ini? Info selengkapnya telepon 081289078211

Sunday, March 3, 2013

Cara buat presentasi di YouTube

Banyak cara membuat presentasi di Youtube, baik itu tradisional, konvensional maupun dengan menggunakan animasi 2D atau 3D. Sebelumnya, mengapa perlu presentasi di Youtube? Mungkin kalimat yang lebih tepatnya berpromosi. Tentu saja, Internet adalah lahan yang tidak terbatas tempat berpromosi dan salah satu media terbesar orang bisa melakukan presentasi audio visual adalah melaui Youtube.

Cara pertama, sederhana, Anda buat presentasi dengan media yang sudah sering digunakan orang, yaitu PowerPoint. Anda siapkan konsep dan lakukan tahapan demi tahapan yang biasa Anda lakukan, tambahkan animasi jika diperlukan dan simpan file Anda untuk selanjutnya diunggah ke Youtube.

Cara kedua, Anda rekam sebuah presentasi monolog, yaitu Anda sebagai seorang presenter langsung menyampaikan gagasan Anda atau mempromosikan produk yang Anda mau ke target pasar Anda, yaitu semua pemirsa di Youtube yang berminat dengan produk Anda tentunya.

Cara ketiga, Anda buat storyboard, yaitu kisah atau skets yang relevan dengan materi yang Anda presentasikan. Bisa jadi Anda sebagai presenternya, seorang aktor, hanya suara saja (voice over/voice talent) atau kartun atau animasi Yang ini memang perlu teknologi pendukung yang memadai, termasuk konsultan dan juga jasa pembuat animasi dsb. Banyak contoh-contoh di Youtube yang bisa Anda perlajari. Rekomendasi yang bisa coba, yaitu video explainer dan whtieboard animation (scribing) Tentang scribing, silakan gulung layar ke bawah, saya sertakan contohnya.

Sementara itu dulu yang bisa saya tulis di sini, untuk teknis pembuatan presentasi di Youtube yang lebih rinci, tunggu update berikutnya.


No comments:

Post a Comment

Presentasi Lucu