Search

Presentasi Dengan Whiteboard Animasi, Kenapa Tidak?



Ingin buat personal profile video seperti ini? Info selengkapnya telepon 081289078211

Sunday, March 3, 2013

Presentasi, seni meyakinkan orang

Canggungkah Anda berbicara di hadapan hadirin? Bila Anda melakukan presentasi, berarti mau tidak mau Anda harus melakukannya, ya harus berani tampil bersuara dan yakin. Wawancara merupakan kegiatan pengajuan suatu topik, gagasan pendapat atau informasi kepada orang lain dan seringkali dalam jumlah yang banyak.Presentasi bukanlah sebuah pidato yang lebih sering dibawakan dalam acara resmi dan acara politik, presentasi lebih sering dibawakan dalam urusan bisnis.

Apa tujuan dari sebuah presentasi? Tergantung dari kepentingan bisnis atau akademis. Intinya untuk membujuk orang; parawiraniaga melakukannya untuk menawarkan produk, sementara para pakar untuk memberi informasi. Presentasi juga bisa untuk membantah suatu argumen tertentu.

Oke, nanti tiba giliran Anda melakukan presentasi di kantor. Siapkan dari sekarang. Jiika Anda canggung, agar bisa pandai berpresentasi, Anda harus banyak nenperhatikan orang lain melakukannya. Dianjurkan untuk sering belajar pada para pakar presentasi. Perhatikan pembicara terkenal yang sering kali diamati oleh orang-orang yang ingin pandai berbicara di hadapan umum. Para pembicara terkenal di Indonesia antara lain Mario Teguh, Tung Desem, KH Abdullah Gymnastiar, Andrie Wongso, dan masih banyak lagi.

Tidak bisa dipungkiri, keahlian berbicara di hadapan umum merupakan hal yang sangat penting bagi siapa pun yang ingin maju. Banyak orang menjadi sukses dan terkenal lewat keahlian berpresentasi. Ya, presentasi adalah seni, dan jadikan dia sesuatu yang menyenangkan saat melakukannya.

Katakan, "yakin bisa!"

No comments:

Post a Comment

Presentasi Lucu